:: Selamat Datang!

My photo
SD Negeri Kasin saat sedang mengembangkan konsep sekolah yang berbudaya lingkungan ( SBL ).Mohon partisipasinya dalam blog ini.Terima Kasih.

:: Visi SD Negeri Kasin

Mencetak anak didik yang cerdas dan terampil dalam kehidupan berwawasan masa depan dan berkualitas di bidang IPTEK dan IMTAQ

:: Misi SD Negeri Kasin

Meningkatkan mutu pendidikan agama dan budi pekerti, pendidikan akademis, dan non akademis, kritis dan mandiri dalam kelas unggulan maupun binaan serta mengembangkan sekolah yang berwawasan wiyata mandala.

03 November, 2008

.:: 7 Tahun Lab. Komputer SDN Kasin


Tak terasa perjalanan laboratorium komputer SD Negeri Kasin sudah menginjak usia yang ke 7 yaitu sejak tahun 2001 yang lalu. Di usia yang ketujuh ini, banyak mengalami peningkatan baik dari segi hardware, software sampai dengan brainwarenya.

Di mulai pada tanggal 28 Oktober 2001 SD Negeri Kasin menjalin kerjasama dengan sebuah CV. pengadaan komputer, dimulailah sebuah babak baru yaitu suatu program jangka menengah dan panjang untuk siswa SDN Kasin yaitu pengenalan ICT sejak dini.


Waktu itu, kita hanya mempunyai komputer dengan spesifikasi P III 850 MHz sejumlah 10 unit.Sangat tidak imbang dengan jumlah siswa kurang lebih 565 anak. Selain itu Lab. Komputer menempati ruangan sempit dan campur dengan tempat sound system. Ungkap Guru Komputer, Anas D. S,Kom( lihat foto atas )




Syukur alhamdulillah, tahun 2006 laboratorium komputer SDN Kasin sudah punya ruangan sendiri ( agak luas ), komputernya sudah di upgrade menjadi P4 dual core 2,26 Mhz, sejumlah 20 unit dengan 1 server. Anak - anak semakin gembira dan semangat untuk belajar komputer.

Di SD Negeri kasin pelajaran komputer ini adalah ekstra, tapi bersifat wajib diikuti mulai dari kelas I sampai dengan kelas 6. Anak - anak juga semakin senang karena di lab. mereka sudah terhubung dengan internet, "jadi dunia seakan lebih kecil dan sempit, kata mereka".

Selamat ulang tahun yang ke-7 buat lab. komputer SD Negeri Kasin, semoga kedepan tambah lebih baik dan maju.

No comments: